26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaAhok Siap Maju Pilgub Sumut, Ini Penjelasan PDIP

Ahok Siap Maju Pilgub Sumut, Ini Penjelasan PDIP

INDONESIAPOLITIK – Basuki Tjahaja Purnama, juga dikenal sebagai Ahok, bersiap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Utara. Rapidin Simbolon, Ketua DPD PDIP Sumut, menyatakan hal ini.

Ia menyatakan bahwa ia telah berbicara dengan Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bahwa dia siap menerima tugas dari partai.

Baca: Misinformasi! Geger Bobby Nasution Kemalingan Uang Miliaran

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap nggak, Bang? Siap nggak, Pak Ahok?’. ‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap’. Itu jawaban kader sejati,” kata Rapidin di sela-sela Rakernas PDIP V, Sabtu (25/5/2024), dikutip dari detikcom.

Selain itu, Rapidin menyatakan bahwa nama Ahok juga masuk dalam pertimbangan untuk Pilgub Sumut. Ia menyatakan bahwa partai dengan logo banteng secara teratur mempelajari perubahan politik menjelang Pilkada.

Sebelum ini, nama Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, juga disebut-sebut untuk maju dalam Pilkada Jakarta oleh PDIP. Selain itu, nama mereka juga disebut-sebut untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara.

Ini diumumkan oleh Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDIP, dalam konferensi pers yang diadakan di DPP PDIP pada hari Kamis, 16 Mei. Eriko menyatakan bahwa PDIP sedang mempersiapkan delapan kandidat untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

“Yang disampaikan Pak Sekjen ada delapan nama apakah Mas Djarot termasuk delapan nama itu, kira-kira begitu kan, nah termasuk ini saya jawab saja. Tapi ini perbincangan kami, sekali lagi ini masih di dalam perbincangan kami, ada Mas Djarot, ada Pak Ahok,” kata Eriko.

Selain itu, Eriko menyatakan bahwa nama Ahok-Djarot juga dicari untuk maju dalam Pilkada Sumut, karena, menurutnya, Sumut membutuhkan perubahan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments