26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaTKN Rencanakan Prabowo-Gibran Adakan Kampanye Akbar di Jawa Tengah

TKN Rencanakan Prabowo-Gibran Adakan Kampanye Akbar di Jawa Tengah

INDONESIAPOLITIK.COM – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengatakan pihaknya berencana menggelar kampanye besar-besaran di wilayah Jawa Tengah.

Jawa Tengah sudah lama disebut Kandang Banteng. Kandang Banteng menyebut perolehan suara PDIP masih lebih tinggi di Jawa Tengah. Pada Pilpres 2024, Jokowi-Ma’ruf yang didukung PDIP dan beberapa partai lainnya memperoleh sekitar 75% suara di Jawa Tengah.

“Ya direncanakan di beberapa daerah ya akan kita lakukan. Intinya kita akan merebut hati rakyat di daerah-daerah yang kita merasa belum terlalu bagus. Jawa Tengah termasuk,” kata Silfester usai deklarasi relawan Barisan Persatuan Indonesia di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Bentuk Posko Pengaduan Terkait Pelanggaran Pemilu 2024

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua TKN Afriansyah Noor mengatakan salah satu strategi pihaknya dalam kampanye akbar nanti yaitu akan membagi kekuatan masing-masing partai politik pengusung

“Di TKN ini kan ada sembilan parpol, tentunya kami akan membagi zona mana yang kita kuat, misalkan PBB kuat di mana, Golkar di mana, Demokrat di mana. Kita bagi-bagi tugas sehingga tidak terpecah atau tertumpuk di satu tempat,” katanya.

Dijelaskannya, salah satu lokasi khusus untuk menggelar kampanye besar-besaran adalah di Jakarta.

“Seperti kemarin dulu, kami pun akan menyiapkan kampanye akbar mungkin serentak di beberapa titik termasuk di Jakarta,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan kampanye atau rapat umum Pemilu 2024 pada tanggal 21 Januari sampai dengan 10 Februari.

Rapat umum merupakan salah satu bentuk kampanye yang diatur dalam UU No. 17 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Pasal 276 ayat (2) UU Pemilu mengatur rapat umum dilaksanakan selama 21 hari dan berakhir pada awal masa tenang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments