33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaJelang Debat Cawapres, Budiman Sudjatmiko: Temanya Gibran Banget

Jelang Debat Cawapres, Budiman Sudjatmiko: Temanya Gibran Banget

INDONESIAPOLITIK.COM – Direktur Juru Debat TKN Budiman Sujatmiko menilai Gibran menguasai topik debat berkat pengalamannya menjabat Wali Kota Solo.

“Tema debat kedua atau debat cawapres pertama ini sangat Gibran banget lah tema-temanya,” kata Budiman di acara relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) di Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

BACA JUGA: Aliansi Tionghoa Deklarasikan Dukungan, Prabowo Optimis Indonesia Jadi Negara Hebat

Ia optimistis Gibran bagus, meski banyak yang meragukannya. Budiman mengatakan Dewan Pakar TKN juga tidak banyak memberikan kesempatan kepada Gibran untuk ikut berdiskusi. Ia mengatakan, Dewan Pakar TKN hanya ingin Gibran menjadi diri sendiri.

“Harapannya Mas Gibran menjadi diri sendiri dan itu yang menjadi rekomendasi dari Dewan Pakar,” kata Budiman di acara relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) di Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kedua Pilpres 2024. Kali ini calon wakil presiden akan beradu ide pada Jumat, 22 Desember pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center.

Tema debat antara lain seputar ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat dibagi menjadi enam sesi, dengan total waktu 120 menit. Segmen 1 khusus digunakan untuk memaparkan visi dan misi.

Segmen 2,3,4, dan 5 masing-masing cawapres dapat berinteraksi dan saling sanggah, sedangkan segmen ke-6 ialah penyampaian pernyataan penutup setiap calon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments