26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaHari ke-7 Kampanye, Prabowo Masuk Kerja, Gibran Blusukan ke Tangerang

Hari ke-7 Kampanye, Prabowo Masuk Kerja, Gibran Blusukan ke Tangerang

INDONESIAPOLITIK.COM – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dijadwalkan melanjutkan tugasnya sebagai menteri pertahanan pada Senin (12 April), hari ketujuh kampanye.

Sementara itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengunjungi beberapa lokasi di Tangerang, Provinsi Banten.

“(Prabowo) masuk kerja,” kata Sekretaris Tim kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, ketika dikonfirmasi via pesan singkat di Jakarta, Minggu (3/12) malam.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Aminuddin Marouf mengatakan Gibran akan mengambil cuti sebagai Wali Kota Surakarta guna keperluan kampanye di wilayah Tangerang pada Senin.

BACA JUGA: Gibran: Mohon Doa agar Debat Capres-Cawapres Perdana Lancar

“Senin 4 Desember 2023, dan Mas Gibran akan berada di kawasan itu untuk berkampanye sebagai Wali Kota Tangerang, Banten, kata Aminuddin melalui pesan singkat tadi malam.

Ada dua agneda yang akan diikuti oleh Gibran di Tangerang, yaitu acara “Gibran Menyapa” bersama warga kampung Polis, dan mendatangi pondok pesantren di daerah Batu Ceper dalam agenda “Gibran Mendengar, Santri Bicara”

Prabowo dijadwalkan mengunjungi Sumatera minggu ini untuk berkampanye. Gibran tidak mendampingi Prabowo pada kampanye perdananya ke luar Jawa.

“Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan,” ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ditemui saat mendampingi Prabowo di rumah mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Banten, kemarin.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) pada Senin, 13 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian Selasa 14 November 2023 pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nomor Urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Nomor Urut 3.

KPU juga sudah menetapkan masa kampanye pemilu yang dimulai pada bulan November, yakni tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments