33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaHari Kedua Kampanye, Prabowo Fokus Kerja di Kemhan, Gibran Kampanye di Solo

Hari Kedua Kampanye, Prabowo Fokus Kerja di Kemhan, Gibran Kampanye di Solo

INDONESIAPOLITIK.COM – Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap bekerja  di kantornya pada hari kedua kampanye Pilpres 2024.

Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan, Prabowo melaksanakan menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) saat ini.

“Masih melaksanakan tugas sebagai Menhan,” kata Herzaky, Rabu (29/11).

Karo Sekretaris Jenderal Humas Kementerian Pertahanan Brigjen Edwin Adrian Sumantha mengatakan, salah satu tujuan Prabowo hari ini adalah mengikuti kegiatan bersama menteri lain yang dipimpin  Presiden Jokowi di Istana Negara.

BACA JUGA: Hari Ini Capres-Cawapres Mulai Kampanye Pilpres 2024, Ini Agendanya

“Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) TA 2024 oleh Presiden RI,” ujar Edwin saat ditanya agenda di Istana.

Sementara itu, Wakil Komandan TKN Bravo Prabowo-Gibran lainnya, Cheryl Tanzil, juga mengatakan Gibran masih menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo di hari kedua operasi ini.

“Kerja biasa kalau weekdays untuk Mas Gibran,” kata Cheryl.

Sebelumnya, pada hari pertama kampanye, Selasa (28/11) lalu, pasangan ini sedang bekerja dan masih menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan dan Walikota. Selasa pekan lalu, Prabowo juga rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Sekretaris TKN Nusron Wahid sebelumnya mengatakan Prabowo dan Gibran hanya akan mengambil cuti maksimal dua kali seminggu selama kampanye Pilpres 2024.

“Beliau-beliau sudah memutuskan, tetap akan menjadi Menhan dan wali kota dan hanya cuti maksimal satu minggu dua kali, maksimal,” kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa.

Ada tiga pasangan calon yang maju pada Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments