26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaGibran Dikonfirmasi Sebagai Cawapres Prabowo, PDIP: Surat Resign Gibran Belum Ada

Gibran Dikonfirmasi Sebagai Cawapres Prabowo, PDIP: Surat Resign Gibran Belum Ada

INDONESIAPOLITIK.COM – Anggota DPR dari Fraksi PDIP Deddy Sitorus membenarkan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, belum mengajukan pengunduran diri sebagai pengurus partai.

Pada Rabu (25/10), Prabowo Subianto dan Gibran mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden di kantor KPU untuk menjadi calon presiden Pilpres 2024.

“Belum ada yang mengundurkan diri,” kata Deddy, Rabu (25 Oktober).

Namun saat ditanya apakah PDIP sudah mulai memproses pemecatan Gibran, Deddy masih enggan menjawab.

BACA JUGA: Prabowo dan Gibran Menuju KPU, Lalu Lintas Sekitar KPU Terhambat

Deddy juga dikenal sebagai Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenang Ganjar Pranowo. Ganjar dan Mahfud didaftarkan ke KPU oleh PDIP dan partai koalisinya untuk mengikuti Pilpres 2024 pekan lalu.

Tanggapan Jubir TPN Ganjar, Sunanto

Awal pekan ini, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Sunanto sebelumnya mengatakan, alasan PDIP tidak memecat Gibran karena pemuda yang juga Wali Kota Solo itu belum angkat bicara untuk menerima tawaran Prabowo Subianto untuk menduduki jabatan tersebut sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Namun, kini ada bukti bahwa Gibran mengaku menerima tawaran Prabowo menjadi calon wakil presiden. Keduanya pun mendatangi kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu siang tadi, untuk mendaftar ikut Pilpres 2024.

Di satu sisi, Gibran tak menyebut bakal keluar atau tidak dari keanggotaan PDIP saat memutuskan menerima pencalonan Prabowo.

Sementara itu, Prabowo tak mempermasalahkan status putra sulung Jokowi itu sebagai pengurus PDIP. Dia sungguh senang dengan keadaan ini.

“Jadi tidak ada masalah, jadi kami senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDIP,” kata Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments