33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaPara Ketum Koalisi Indonesia Maju Kawal Prabowo-Gibran Lakukan Pendaftaran ke KPU Besok

Para Ketum Koalisi Indonesia Maju Kawal Prabowo-Gibran Lakukan Pendaftaran ke KPU Besok

INDONESIAPOLITIK.COM – Para Ketum Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) ikut serta mengantarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di KPU, Rabu (25/10).

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim Gibran menerima posisi tersebut pagi hari. Delapan partai pengusung akan berbaris bersama mendampingi keduanya ke KPU.

“Dan tentunya kami akan didampingi oleh Aliansi Maju Indonesia dan Insya Allah Bapak Presiden akan hadir,” kata Airlangga di Hotel Mandarin Oriental, Selasa (24/10).

Menko Perekonomian pun memastikan Gibran juga akan hadir dalam kesempatan tersebut. Menurut Airlangga, putra sulung Jokowi tersebut sudah bersedia untuk maju sebagai cawapres KIM yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Hari Ini, Gerindra Mengadakan Rapimnas Setelah Mengumumkan Prabowo-Gibran

“Tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari,” ujarnya.

KIM telah memastikan Prabowo-Gibran akan maju sebagai pasangan bakal capres-cawapres mereka di Pilpres 2024.

Gibran dipastikan maju setelah Mahkamah Konstitusi (MK) merevisi syarat capres-cawapres dari unsur kepala daerah.

Nama putra sulung Jokowi tersebut diumumkan langsung oleh Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10) atau persis sepekan setelah MK mengabulkan gugatan syarat baru capres-cawapres.

Namun, ia belum bicara tegas soal namanya yang sudah diumumkan sebagai cawapres Prabowo. Ia tak hadir saat deklarasi tersebut. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim Gibran menerima posisi tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments