28.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaHari Ini, PDIP Mengungkap Cawapres Ganjar Pranowo dengan Inisial M

Hari Ini, PDIP Mengungkap Cawapres Ganjar Pranowo dengan Inisial M

INDONESIAPOLITIK.COM – PDIP akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dengan singkatan M pada hari Rabu (18/10).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, cawapres Ganjar Pranowo akan diumumkan pada pukul 10.00 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat.

“Hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto kepada Teuku Umar, Selasa (17/10)

Namun, Hasto enggan membeberkan siapa saja yang bakal diumumkan sebagai pendamping Ganjar. Menurutnya, Presiden PDIP Megawati Soekarnoputri sudah lama mencermati calon wakil presiden Ganjar.

BACA JUGA: PDIP Tegaskan Tidak Panggil Gibran Usai Hadiri Rakernas Projo

“Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita,” ujarnya.

Wakil Ketua Timnas Pemenangan Nsional (TPN) Ganjar Presiden, Benny Rhamdani mengungkapkan, sosok bakal calon wakil presiden Ganjar berinisial M.

Ia membuka kemungkinan nama Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam bursa pencalonan bacawapres tersebut

“M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno,” ujar Benny sembari bercanda

Lebih lanjut, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy alias Romy mengatakan, calon wakil presiden Ganjar merupakan sosok yang berintegritas dan berpengalamansebagai pejabat publik.

Selain itu, tokoh ini juga mempunyai pengalaman di semua departemen dalam politika, termasuk legislatif, yudikatif, dan eksekutif.

“Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya,” kata Romy dalam keterangannya, Selasa (17/10).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments