26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaResmi!, Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI Menggantikan Giring

Resmi!, Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI Menggantikan Giring

INDONESIAPOLITIK.COM – Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, resmi dilantik sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang resmi menggantikan Giring Ganesha yang diangkat menjadi Ketua Umum PSI efektif November 2021. Giring pensiun dan diangkat menjadi Direksi PSI.

“Kita sambut ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” kata Faldo saat menjadi pembawa acara di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin malam (25/9).

“Nama saya Kaesang, saya PSI,” kata Kaesang dalam tayangan video.

Kaesang sebelumnya resmi menjadi pengurus PSI pada Sabtu (23/9). Kartu anggota tersebut diterimanya secara simbolis di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, disaksikan para petinggi PSI.

BACA JUGA: Kaesang Resmi ke PSI, Perkuat Sinyal Jokowi Dukung Prabowo

Kaesang mengaku meminta restu dari ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, kini Wali Kota Solo, dan istrinya, Erina Gudono.

Agenda tersebut juga mempertemukan beberapa tokoh terkemuka PSI antara lain Giring Ganesha, Grace Natalie, Raja Juli Antoni, Andy Budiman dan Isyana Bagoes Oka. Turut hadir pula jajaran eksekutif lainnya seperti perwakilan Dewan Pertimbangan Irma Hutabarat, Cheryl Tanzil, dan Faldo Maldini.

Giring berlutut dan memberikan bunga pada Kaesang

Dalam kesempatan itu, Giring memberikan bunga mawar kepada Kaesang. Pertama, Grace membacakan keputusan Dewan Pertimbangan PSI yang mengangkat Kaesang sebagai presiden.

Grace lalu menyerahkan surat itu pada Kaesang. Kemudian, sebagai simbol, Grace memberikan bunga mawar itu kepada Giring. Giring berlutut dan memberikan bunga pada Kaesang. Melihat Giring menunduk, Kaesang mengikutinya.

Sementara itu, Giring ditunjuk menjadi anggota dewan penasihat PSI bersama Plt. Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka. Pada saat yang sama, Raja Juli Antoni juga ditunjuk sebagai Sekjen DPP PSI mendampingi Kaesang.

Lebih lanjut, Ketua DPP PDIP Said Abdullah pun angkat bicara soal keputusan Kaesang.

Said menjelaskan, ada aturan internal PDIP yang mewajibkan seluruh keluarga dekat pengurus partai, terutama yang menduduki jabatan publik, untuk tidak ikut kegiatan di partai lain.

Namun, ia yakin Kaesang sudah berkeluarga sendiri setelah menikah sehingga tak lagi menjadi anak tanggungan atau anggota internal kader PDIP.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments