33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaMarkas Relawan Prabowo Subianto Dikunjungi Projo, Ini Cawapres Potensial

Markas Relawan Prabowo Subianto Dikunjungi Projo, Ini Cawapres Potensial

INDONESIAPOLITIK.COMDPP Projo dan kelompok relawan Tim 8 Prabowo membahas tiga sosok yang berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Yang dalam pembahasan adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Presiden Golkar Airlangga Hartarto yang cocok untuk menjadi cawapres Prabowo.

“Kami melihat ada tiga nama yang berpotensi mendampingi Pak Prabowo di 2024, yaitu Gibran, Airlangga, dan Erick Thohir,” kata Ketua Panel Projo DPP Bappilpres Barus usai mengunjungi markas Tim 8 Prabowo, Rabu (20/9).

BACA JUGA: UU KPK dalam Sorotan: Ganjar Pranowo Janji Perkuat UU KPK

Diakui Panel, dalam kunjungan tersebut mereka juga membahas ketiga nama tersebut. Namun, Panel mengakui bahwa keputusan mengenai calon wakil presiden berada dalam kewenangan koalisi.

Panel juga mengatakan, pembahasan ketiga nama tersebut lebih pada analisis dan perhitungan kelompok relawan.

“Tapi tentu kami paham posisi kita bahwa ini adalah domainnya koalisi, domainnya parpol tapi ini lebih ke analisa-analisa, obrolan, kalkulasi dari kelompok non parpol,” ujarnya.

Sikap Pro-Jokowi terkait Pilpres 2024

Ia menegaskan, hingga saat ini Projo belum menentukan sikap politiknya pada Pilpres 2024. Saat ini sedang menyelenggarakan konferensi daerah tingkat provinsi sebagai mekanisme penyelenggaraannya sebelum mengambil keputusan.

konferensi ini bertujuan untuk menjaring aspirasi daerah dan menjadi sarana penguatan Projo menghadapi Pemilu 2024.

Panel menegaskan, Projo tegak lurus kepada Jokowi di Pilpres 2024.

“Rakernas ke-6 yang Insyaallah akan dilaksanakan di akhir Oktober di GBK Jakarta yang sedang kami persiapkan dan tentu dalam Rakernas 6 nanti Insyaallah, Projo juga akan menyampaikan secara langsung sikap politik Projo di 2024,” dia berkata.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments