33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaDemokrat Dukung Prabowo, Puan Hormati Keputusan Tersebut

Demokrat Dukung Prabowo, Puan Hormati Keputusan Tersebut

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menghormati keputusan Partai Demokrat yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calonnya pada Pilpres 2024.

“Ya kami menghormati yang menjadi keputusan Partai Demokrat yang bergabung dengan koalisinya Pak Prabowo,” ujar Puan Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/9).

Puan lantas menyebut, Partai Demokrat awalnya sudah melakukan diskusi dengan PDIP. Namun, dia memahami Partai Demokrat pada akhirnya memilih Prabowo.

“Lalu kemudian Partai Demokrat akhirnya memutuskan dengan Pak Prabowo, PDIP hormati,” tambahnya.

BACA JUGA: Gus Yahya Nyatakan NU Tak Akan Jauh dari Jokowi

Meski begitu, Puan mengaku masih menjajaki kemungkinan beraliansi dengan parpol lain. Namun, dia tak merinci partai politik mana yang diajak bicara.

Puan juga mengatakan, momentum politik saat ini akan terus berlanjut hingga mendekati waktu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada bulan Oktober.

“Jadi mari kita lihat,” katanya.

Deklarasi Partai Demokrat dukung Prabowo Subianto

Informasi Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang dibenarkan Syarief Hasan, Anggota Dewan Tinggi Partai Demokrat sekaligus Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Hinca mengatakan, deklarasi dukungan Partai Demokrat terhadap Prabowo akan dilakukan pada pekan ini.

“Iya, minggu ini deklarasinya akan dilakukan,” kata Hinca, Minggu (17/9).

Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Prabowo di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu malam (17/9).

Dalam pertemuan tersebut, SBY menyatakan dukungannya terhadap Prabowo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments