28.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaRibuan Santri NU Jatim Berikan Dukungan dan Doa Kepada Prabowo di Pilpres...

Ribuan Santri NU Jatim Berikan Dukungan dan Doa Kepada Prabowo di Pilpres 2024

INDONESIAPOLITIK.COM – Ribuan santri Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur memberikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Dukungan diberikan santri dan kiai NU saat acara Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat di Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo Malang, Senin (11/9).

“Dengan ini, kami masyarakat Jawa Timur bersama alim ulama, para kiai, ibu nyai, para santri menyatukan langkah, berniat dengan niat yang tulus istiqomah berjuang, berikhtiar, berijtihad memenangkan Prabowo untuk menjadi Presiden 2024-2029 melalui Pilpres 2024,” kata Gus Mamak selaku koordinator, Senin (11/9).

BACA JUGA: Golkar Sindir Ganjar Pranowo Terkait Tayangan Azan di Stasiun Televisi Swasta

Gus Mamak mengatakan, mahasiswa NU dan kiai Jatim mendukung Prabowo karena ingin Indonesia maju. Menurutnya, penerus Presiden Jokowi haruslah sosok yang berani, berkepribadian kuat, sosok pemersatu, dekat dengan pelajar dan ulama.

Menurutnya, kedekatan Prabowo dengan para kyai, habib, dan ulama tidak perlu diragukan lagi.

“Kita semua memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto karena berlandaskan ingin melihat Indonesia menjadi lebih maju dan lebih berkah dari saat ini,” jelasnya.

Gus Mamak mengatakan, Prabowo juga memiliki pengalaman dan kemampuan pemimpin yang berkompeten. Prabowo pun menunjukkan prestasinya sebagai Menteri Pertahanan Negara.

Berdasarkan hal tersebut, Santri dan Kiai NU mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

“Maka dari itu, dengan penuh keikhlasan dan keteguhan kita semua hadir pada hari ini, puluhan ribu insan, makhluk sempurna ciptaan Allah SWT yang terdiri dari para kiai, ulama, habaib, santri, santriwati dan masyarakat umum Jawa Timur memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto,” kata Gus Mamak.

Prabowo saat ini mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Garuda, dan Gelora. Belum ada calon wakil presiden yang ditentukan.

KPU belum membuka masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. Partai politik baru bisa mendaftarkan calon presiden dan wakil presiden pada Oktober mendatang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments