28.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaGanjar Pranowo Beri Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Potensi Poros Baru PKS-Demokrat

Ganjar Pranowo Beri Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Potensi Poros Baru PKS-Demokrat

INDONESIAPOLITIK.COM – Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo menilai pembahasan poros baru antara PPP, Partai Demokrat, dan PKS tak lebih dari wacana. Ia menyatakan, saat ini belum ada pembahasan internal dalam aliansinya dengan PPP.

Pidato tersebut disampaikan Ketua PPP Bappilu Sandiaga Uno menanggapi Ketua DPP PDIP Said Abdullah beberapa waktu lalu. Said mengatakan Anies tidak bisa dianggap remeh sebagai salah satu dari tiga calon presiden saat ini.

“Itu wacana yang dikembangkan, tentu sampai hari ini PPP masih bersama PDI Perjuangan. Sampai hari ini tidak ada cerita itu,” kata Ganjar di Markas PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

BACA JUGA: Setelah Pemecatan, Budiman Sudjatmiko Dapat Tawaran dari Partai-Partai Lain

Sandi sebelumnya mengaku siap mengambil tindakan jika paket pidato calon presiden Ganjar Pranowo-Anies Baswedan terjadi pada Pilpres 2024. Ia mengaku akan mengajak Demokrat dan PKS untuk bersinergi mengusung capres dan calon cawapres di Pemilu 2024

“Saya akan mengusulkan ke Pak Mardiono jika akhirnya yang dipilih itu Ganjar-Anies. Kita mengajak mas AHY dan Demokrat dan juga PKS untuk berjuang bersama,” kata Sandi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/8).

Ia mengaku punya pengalaman di beberapa partai politik, termasuk Partai Demokrat dan PKS. Jadi undangan itu dipenuhi dengan baik.

“Menurut saya dengan pengalaman saya bekerja bersama dengan partai-partai tersebut, saya menyakini (bisa mengajak Demokrat dan PKS) kalau memang itu keputusannya,” jelasnya.

PPP, PKS, dan Demokrat kini berkoalisi berbeda.

PKS dan Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. PPP bekerja sama dengan PDIP untuk menghadirkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments