33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaAnies Baswedan Soal Airlangga dan Golkar Tak Beri Dukungan di Pilpres

Anies Baswedan Soal Airlangga dan Golkar Tak Beri Dukungan di Pilpres

INDONESIAPOLITIK.COM – Anies Baswedan, yang merupakan kandidat terpilih dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), turut angkat suara mengenai pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa dia tidak akan mendukung dirinya dalam pemilihan presiden 2024.

Saat ditanya tentang hal itu pada Kamis (3/8) malam di acara Jakarta X Beauty di JCC, Senayan, Jakarta, Anies hanya memberikan jawaban singkat. Dia menolak untuk memberikan tanggapan.

Baca: Survei Indikator Pemilu Sumbar: Prabowo Anies Sengit, Ganjar 6,2 Persen

Anies menyatakan, “Enggak, enggak usah ditanggapin.”

PKS dan Demokrat Menanggapi Sikap Golkar: Tak Mungkin Dukung Anies Airlangga untuk Dukung Ganjar atau Prabowo: Kita Bahas Bareng Senior

Dia berkata, “Mudah-mudahan semuanya baik-baik saja. Beliau sahabat. Dan akan selalu jadi sahabat.”

Menko Perekonomian Airlangga sebelumnya mengakui bahwa partainya tidak mungkin mendukung Anies Baswedan dalam pemilihan presiden 2024.

Hingga saat ini, Golkar belum membuat keputusan tentang arah koalisi dan capres, tetapi Airlangga membenarkan pernyataan mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK) beberapa waktu lalu bahwa hanya Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang dapat dipilih sebagai capres Golkar.

Airlangga menyatakan di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (2/8), “Itu (pernyataan JK) sangat benar. Benar (tak mungkin dukung Anies).”

Dia tidak memberi tahu orang apa yang mendasari sikap partainya itu. Airlangga hanya menyatakan bahwa Golkar, sebuah partai besar, telah memutuskan untuk mengambil beberapa tindakan, dan meminta publik untuk bersabar dan menunggu informasi lebih lanjut dari Golkar.

Airlangga menyatakan, “Ya tentu kita punya langkah-langkah sendiri. Langkah bab terakhir. Sekarang udah masuk bab terakhir.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments