33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaSandiaga 99 Persen akan Jadi Cawapres Ganjar: Saya Siap Dipinang

Sandiaga 99 Persen akan Jadi Cawapres Ganjar: Saya Siap Dipinang

INDONESIAPOLITIK.COM – Sandiaga Uno, ketua Bappilu PPP, menyatakan bahwa dia siap untuk dipinang sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024. Sandi menanggapi pernyataan Plt. Ketua Umum PPP Mardiono bahwa ia memiliki peluang 99 persen untuk jadi cawapres Ganjar.

Sandi mengatakan dia optimistis tentang kemungkinan dirinya menjadi cawapres Ganjar, tetapi ia juga mempersiapkan diri jika hasilnya tidak menguntungkannya.

“Saya siap dipinang, tetapi saya juga siap jika pimpinan memberikan keputusan yang belum sesuai dengan harap,” kata Sandiaga saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (1/8).

Baca: Ganjar dan Sandiaga Bertemu di Podcast Kaesang

Sandi menyatakan bahwa dia tidak dapat memilih cawapres. Ia memilih untuk berkonsentrasi pada pekerjaan yang berada dalam ranahnya.

Sekarang menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, dia ingin berkonsentrasi untuk membantu Presiden Jokowi dengan menyelesaikan pekerjaannya sebagai parekraf. Selain itu, Sandi ingin berusaha keras sebagai Ketua Bappilu PPP.

“Kita sabar saja karena proses masih 2-3 bulan ke depan dan sepertinya akan diputuskan di saat-saat menjelang pendaftaran. Jadi, Saya berhusnuzan saja,” ujarnya.

Sebelum ini, Sandi terlibat dalam persaingan cawapres Ganjar, menjadi salah satu dari lima kandidat pendamping yang diawasi PDIP.

Mardiono percaya bahwa Sandi akan menjadi cawapres Ganjar. Menurutnya, peluang Sandi adalah 99%.

Di Kota Surabaya pada Minggu (30/7) Mardiono menyatakan, “Kalau PPP saya yakini 99 persen peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Yang 1 persen itu takdir Allah.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments