26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaPuan Maharani akan Temui Airlangga Hartarto Hari ini

Puan Maharani akan Temui Airlangga Hartarto Hari ini

INDONESIAPOLITIK.COM – Hari ini, Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan, akan melakukan perjalanan politik dengan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan bahwa Puan akan bertemu dengan Airlangga Hartarto dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB. Dan pertemuan dengan Muhaimin dijadwalkan pada pukul 12.00 siang ini.

Pertemuan dengan Airlangga akan diadakan di kediaman Menko Perekonomian di Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada sore hari.

Baca: Jokowi Ungkap Isi Percakapan dengan Airlangga Hartarto

“Pukul 15.00 WIB sama Airlangga di Tirtayasa,” kata Said dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Dalam perayaan hari lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad, 23 Juli 2023, sebelumnya Puan bertemu Airlangga dan Muhaimin.

Puan, Said menyatakan bahwa Airlangga adalah figur penting, bahkan sangat penting untuk mendukung kolaborasi untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

Dia berkata, “Sinyal dari Mbak Puan yang disampaikan di Solo gayung bersambut, jadilah pertemuan kedua tokoh tersebut pada siang ini.”

Pemilu 2024

Melchias Markus Mekeng, politikus Partai Golkar, menyatakan bahwa pertemuan Airlangga dan Puan siang ini akan membahas perpolitikan nasional menjelang Pemilu 2024.

Dia menyatakan bahwa ini termasuk diskusi tentang bakal calon presiden di pemilu nanti.

“Ya, politik nasional tinggal tujuh bulan, kita mau supaya pileg, pilpres, ini damai, nanti capresnya gimana, segala macam.” Ucap Melchias Markus Mekeng.

“Nanti Pak Airlangga yang nentuin, saya belum tahu,” kata Mekeng.

Hingga saat ini, Partai Golkar belum memutuskan ke mana mereka akan bergabung dalam Pemilu 2024.

Untuk calon wakil presiden yang telah beredar saat ini, Partai Beringin terus menginginkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto.

Namun, hingga saat ini, Airlangga masih memiliki elektabilitas yang rendah. Akibatnya, ada keraguan apakah Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub Partai Golkar akan dilakukan untuk mendongkel posisinya di partai Golkar.

Bahkan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjatian menyatakan kesiapan mereka untuk menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam situasi munaslub.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments