33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaSosok Wakil Presiden Ganjar, Harus Enerjik bukan Ban Serep

Sosok Wakil Presiden Ganjar, Harus Enerjik bukan Ban Serep

INDONESIAPOLITIK.COM – Calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, mengungkapkan beberapa syarat yang dia inginkan untuk calon wakil presiden di pemilu 2024 nanti.

Ganjar ingin wakil presidennya lebih dari sekadar ban serep. Dia mengatakan bahwa, menurut konstitusi, wakil presiden harus melaksanakan fungsinya sebagai wakil presiden.

“Ketika ada potensi yang sangat bagus, maka jangan jadikan sebagai ban serep, meskipun secara konstitusional seperti itu kondisinya.” Ucap Ganjar di Jakarta, Kamis (20/7).

Baca: Erick Ungkap Percakapan Empat Matanya dengan Ganjar

Ganjar, sebagai gubernur Jawa Tengah, menyatakan bahwa dia telah menjabat selama dua periode dengan wakil gubernur yang berbeda. Selama periode tersebut, dia menyatakan bahwa wakil gubernur menjalankan tugas yang telah ditentukan kepadanya.

Ganjar menginginkan wakil presiden yang dinamis, enerjik, memiliki visi yang sama, dan memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas yang diajukan oleh presiden.

“Setidaknya sesuai perintah presidennya, sehingga seorang wapres dioptimalkan fungsinya jangan sebagai ban serep aja,” kata dia.

Ganjar menyatakan bahwa keahlian khusus yang harus dimiliki seorang wakil presiden adalah keahlian ekonomi. Keahlian ekonomi dan rekam jejak wapres dalam dunia bisnis akan sangat membantu, katanya.

Jika tidak, Ganjar ingin mengikuti jejak Presiden Joko Widodo dengan membentuk tim ekonomi yang kuat.

“Ketika seorang wapres adalah seorang ekonom yang hebat, pengalaman bisnis yang hebat itu akan sangat membantu, tapi seandainya tidak, jalan yang berikutnya tim ekonomi yang kuat,” kata Ganjar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments