33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaGerindra Harap Golkar Dukung Prabowo

Gerindra Harap Golkar Dukung Prabowo

INDONESIAPOLITIK.COM – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani harap Golkar siap bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk dukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Itu harapan kami, kami tidak geer (gede-rasa). Mudah-mudahan ini bukan suatu omongan geer. Tapi kami harap (Gerindra) Golkar bisa bersama-sama dukung Pak Prabowo untuk mengusung beliau sebagai calon presiden,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7).

Baca: Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies 

Muzani memahami Golkar akan menawarkan pemimpin Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres Prabowo jika Prabowo ingin bergabung dalam koalisi.

Namun, kata Muzani, keputusan penetapan cawapres harus dilakukan melalui pembicaraan antara Prabowo dan pimpinan PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Kami ada perjanjian dengan PKB, itu yang juga akan kami sampaikan,” ujarnya.

Selain itu, Muzani mengumumkan bahwa KKIR akan bergabung dengan parpol pendukung Prabowo bulan ini. Ditanya apakah partainya PBB, dia mengatakan kepada publik untuk menunggu saja.

Saat ini, Golkar tetap tergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) bersama PAN dan PPP. Namun, PPP malah mengumumkan secara terbuka calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Sementara itu, PAN terus melakukan penjajakan dengan PDIP dan Gerindra. Mereka juga mengusulkan nama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments