33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaPrabowo Sambut Baik Rencana Cak Imin Temui Megawati

Prabowo Sambut Baik Rencana Cak Imin Temui Megawati

INDONESIAPOLITIK.COM – Pemimpin Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik rencana pertemuan pemimpin PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan pemimpin PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menyambangi rumah dinas Cak Imin di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Ya bertemu itu kan baik, ya. Bagus. Semua unsur pimpinan kalau ketemu itu baik, daripada tidak ketemu,” kata Prabowo, Minggu (9/7).

Baca: Prabowo: Pendaftaran Tiga Bulan Lagi, Komunikasi Lebih Intensif

Namun, Prabowo membantah apabila maksud kedatangannya ke kediaman Cak Imin itu dikarenakan khawatir PKB akan mendekat ke PDI Perjuangan yang dipimpin Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ia pun membantah pihak yang menyebut kedatangannya hari ini merupakan kunjungan pertama ke rumah Cak Imin sejak Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) terbentuk.

“Jadi mungkin Anda tahu, kami sering bertemu, Mungkin Anda saja yang enggak tahu. Mungkin kalau enggak dipanggil (diundang), Anda enggak tahu pertemuan ini. Saya kira demikian,” bantah Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin menegaskan tidak membicarakan rencananya bertemu Megawati saat bertelepon dengan Prabowo. Ia menegaskan belum mengetahui detail rencana pertemuan tersebut.

Cak Imin hanya mengatakan, kedatangan Prabowo ke kediamannya memang direncanakan, seraya berjanji akan terus bersilaturahmi menyambut kepulangannya dari Tanah Suci.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Prabowo telah bersilaturahmi dan menjaga kita semua dan Alhamdulillah penuh kekeluargaan, persahabatan, dan kebersamaan,” ujarnya.

Jadwal pertemuan Megawat dengan Cak Imin sudah diatur sebulan lalu. Pembahasan itu diulangi Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP.

Hasto mengatakan PDIP selama ini menjalin komunikasi yang erat dengan Golkar, PKB, dan Gerindra. Dia juga mengaku bertemu dengan Cak Imin dan Presiden Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati terlebih dahulu,” kata Hasto, Sabtu (10/6) lalu.

Cak Imin saat itu menegaskan masih menunggu undangan resmi untuk bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

“Saya tunggu saja, belum ada jadwalnya,” kata Cak Imin, Jumat (16/6) di kompleks DPR RI, Jakarta Pusat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments