33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaPrabowo Minta Kepercayaan Rakyat, Teruskan Inisiatif Jokowi

Prabowo Minta Kepercayaan Rakyat, Teruskan Inisiatif Jokowi

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta masyarakat memberinya kepercayaan untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024. Prabowo mengatakan siap teruskan inisiatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena itu saudara-saudara kita harus yakinkan rakyat, berilah kepercayaan kepada Partai Gerindra. Berilah kepercayaan kepada Prabowo Subianto, teruskan inisiatif yang sudah dirintis oleh Pak Joko Widodo (Jokowi) kita teruskan, kita tingkatkan,” kata Prabowo dalam pidato di acara konsolidasi akbar partai se-Tangerang Raya, Minggu (9/7).

Baca: Cak Imin Suguhi Prabowo Subianto Air Zam-zam: InsyaAllah Menang

Pertama dia merujuk pada kekayaan alam Indonesia. Dia mengatakan, jika bahan baku sumber daya alam diolah di dalam negeri, nilai penjualannya akan meningkat berkali-kali lipat.

Sebagai contoh, Prabowo mencontohkan minyak sawit yang bisa diolah menjadi 59 produk olahan. Salah satunya adalah margarin, yang setelah diolah menaikkan harga jual hingga 79 kali lipat.

“Kalau nikel diolah, nilainya bisa naik menjadi 67 kali. Bauksit diolah menjadi panel surya, naiknya 194 kali saudara-saudara,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menyebut banyak politisi yang sering membuat janji, terutama menjelang pemilu. Ia mengimbau agar kader Gerindra tidak melakukan hal tersebut.

“Kan ada lagunya, ‘tinggi gunung, lain di bibir, lain di hati’. Nah, Gerindra tidak boleh lain di bibir, lain di hati saudara-saudara. Gerindra apa yang di hati itu yang kita perjuangkan,” katanya.

Berkuasa Seizin Rakyat

Selain itu, Prabowo mengaku ingin memerintah atas izin rakyat Indonesia. Mantan Danjen Kopassus meminta mandat pemerintah kepada rakyat Indonesia.

“Kita mau berkuasa, ya kita mau berkuasa, ya. Tapi kita berkuasa seizin rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo pun mengaku dirinya dan rekan-rekannya sangat ingin bekerja untuk Indonesia. Ia percaya bahwa anak-anak Indonesia dapat menahan kekayaan besar Indonesia.

“Lebih mampu lagi untuk mengolah semua kekayaan tersebut supaya bisa dimanfaatkan dipergunakan oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments