26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaPrabowo Belum Tahu Kapan Akan Bertemu Megawati

Prabowo Belum Tahu Kapan Akan Bertemu Megawati

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum mengetahui kapan diizinkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Prabowo lebih dulu menyambut pimpinan PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam rencana pertemuan dengan Megawati.

“Saya kira bagus Cak Imin ketemu Ibu Mega, baik. Saya juga tidak tahu kapan saya diterima oleh Ibu Mega. Tidak ada masalah, kita yang penting hubungan baik sama semua. Oke?” kata Prabowo usai bertemu Cak Imin di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Minggu (9/7).

Baca: Prabowo: Gerindra-PKB Sudah Buat Kesepakatan Politik

Prabowo menepis bahwa pertemuan hari ini dengan Cak Imin dimaksud karena khawatir PKB bisa mendekat ke PDIP yang telah mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ia mengaku sering bertemu dengan Cak Imin untuk membahas masa depan negara, termasuk persiapan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menyambut pemilihan presiden 2024.

“Ya bertemu itu kan baik, ya. Bagus. Semua unsur pimpinan kalau ketemu itu baik, daripada tidak ketemu. Pilihan politik itu tentunya hak setiap pemimpin. Kita hargai. Kira-kira demikian,” ujarnya.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya telah meminta jadwal pertemuan dengan Megawati. Namun, karena perayaan Idul Adha, pertemuan itu tidak bisa dilakukan.

“Kita juga apa namanya, sesama partai politik saling komunikasi, kita memang ada minta jadwal tapi kemarin itu karena kebentur Hari Raya Idul Adha, nanti kita lihat saja,” kata Dasco.

Rencana Temui Megawati

Sementara itu, Cak Imin menegaskan tidak membicarakan rencananya bertemu Megawati saat ramah tamah dengan Prabowo. Dia menegaskan belum mengetahui detail rencana pertemuan dengan Megawati.

Cak Imin hanya mengatakan kedatangan Prabowo ke kediamannya sudah diatur. Ia mengatakan, pimpinan partai Gerindra berjanji akan terus bersilaturahmi menyambut kepulangannya dari Tanah Suci.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan Prabowo akan bertemu dengan Dirjen PDIP Megawati Soekarnoputri.

Muzani mengaku sudah berbicara dengan pimpinan DPP PDIP Puan Maharan terkait rencana pertemuan tersebut.

“Lagi diagendakan, dengan Bu Puan tadi juga mengatakan akan ketemu Pak Prabowo, ya,” ucap Muzani di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/5) lalu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments