33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaMahfud MD: Transaksi Panji Gumilang Tampak Mencurigakan

Mahfud MD: Transaksi Panji Gumilang Tampak Mencurigakan

INDONESIAPOLITIK.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, transaksi keuangan pada ratusan rekening milik pengurus Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang cukup mencurigakan.

Mahfud mengatakan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) saat ini sedang menganalisis ratusan rekening.

Baca: Mahfud MD: Panji Gumilang Miliki 256 Rekening Bank

“Sekarang sedang dianalisis dari sudut PPATK, apakah ada pencucian uang atau tidak. Kalau agak mencurigakan makanya diambil oleh PPATK, sekarang sedang diambil oleh PPATK, transaksi Panji agak mencurigakan,” kata Mahfud di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Mahfud menjelaskan, Panji Gumilang memiliki 256 akun pribadi. Sementara itu, ada 33 akun atas nama lembaga Al-Zaytun.

“256 rekening atas nama Abu Toto Panji Gumilang, Abdussalam Panji Gumilang. Nama dia itu enam, ada Abu Toto, Panji Gumilang, Abdussalam, pokoknya enam lah. Dari situ semua ada dari 256 rekening atas nama dia, dan 33 rekening atas nama institusi, jadi 289,” ujarnya.

Pesantren Al Zaytun banyak menyita perhatian karena diduga ajaran sesat. Pesantren ini telah diawasi sejak April lalu dikarenakan sebuah video yang menunjukkan syafaat antara laki-laki dan perempuan diterbitkan.

Selain itu, pemimpinnya, Panji Gumilang, melontarkan beberapa pernyataan kontroversial yang dianggap melecehkan agama.

Bahkan, Pemerintah Daerah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat melarang orang tua menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren Al Zaytun.

Mabes Polri juga telah meluncurkan penyelidikan atas dugaan penistaan ​​agama Panji Gumilang. Panji diperiksa penyidik ​​Bareskrim beberapa hari lalu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments