26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaAndika Perkasa Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Andika Perkasa Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

INDONESIAPOLITIK.COM – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyatakan dukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Andika menyebut dua calon presiden lain yang sedang mencalonkan diri, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, sama-sama bagus. Namun, Andika Perkasa dukung Ganjar karena alasan pribadi.

Baca: Andika Perkasa Siap Jadi Ketua Timses Ganjar di Capres 2024

“Saya yakin tiga-tiganya memiliki tujuan yang sama menjadikan Indonesia negara yang lebih maju, tetapi kan secara personal kita punya preference. Secara personal, saya lebih pas mendukung Mas Ganjar,” kata Andika saat berkunjung ke Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Andika belum bisa membeberkan alasan memilih Ganjar ketimbang Anies dan Prabowo. Menurutnya, itu murni preferensi pribadi.

Ia juga menegaskan akan siap jika diberi pekerjaan sebagai bagian dari tim pemenangan atau sebagai calon wakil presiden.

“Posisi saya dari awal saya siap kok ditugaskan apa saja. Jangankan tim pemenangan atau calon wakil presiden, enggak ditugaskan apa pun saya siap,” ujarnya.

Saat sudah jelas apakah dirinya sudah bergabung dengan PDIP, Andika tak mau bicara lagi.

“Saya belum bisa ngomong karena memang belum bisa, tetapi suatu saat saya pasti bicara,” katanya.

Sebelumnya, Andika menghadiri Upacara Peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan oleh PDIP pada 24 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dia ada di sana dengan setelan dasi merah.

Ia juga berfoto bersama Ganjar Pranowo. Kehadiran Andika mengikuti rencana PDIP untuk menjadikannya sebagai ketua tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments