33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaPuspoll Nilai Sandiaga Uno Bisa Tambal Kekurangan PPP

Puspoll Nilai Sandiaga Uno Bisa Tambal Kekurangan PPP

INDONESIAPOLITIK.COM – Muslimin Tanja, Direktur Jenderal Pusat Pemilihan Umum (Puspoll), menilai posisi Sandiaga Uno bisa mengimbangi kekurangan PPP. Hal ini berkaitan dengan anggapan sebelumnya bahwa PPP adalah partai orang tua.

Muslimin percaya bahwa Sandiaga adalah pilihan yang tepat untuk PPP. Pasalnya hingga saat ini diketahui mantan politikus Partai Gerindra itu dekat dengan kaum Milenial dan Generasi Z.

Baca: PPP Soal Usulan Sandiaga Uno Sebagai Calon Ganjar

“Sosok Sandiaga Salahudin Uno bisa menambal kekurangan PPP yang selama ini masih dikenal sebagai partai orang tua. Sementara Sandi merupakan representasi anak muda,” ucap Muslimin di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Muslimin pun merujuk beberapa hasil riset yang membawa Sandi ke puncak bursa Cawapres. Dalam pandangannya, PPP kini berkewajiban membiarkan popularitas Sandi berdampak pada partai.

Dia menilai, jika PPP bisa memaksimalkan popularitas Sandiaga Uno, maka akan dianggap sebagai partai kelas menengah.

“Ada tugas Sandiaga dan PPP untuk membuat bahwa brand Sandiaga itu adalah PPP, begitu juga sebaliknya. Sehingga elektabilitas dan popularitas Sandiaga benar-benar bisa menular ke partai,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Akhmad Baidowi alias Awiek menilai Sandiaga dan Ganjar Pranowo akan dengan mudah memenangkan Pilpres 2024, siapa pun lawannya.

Pernyataan tersebut mengutip beberapa temuan penelitian yang menempatkan Sandi di urutan terdepan hasil pemilu. Apalagi, hasil jajak pendapat itu dirilis sebelum PPP resmi mencalonkan Sandiaga sebagai wakil presiden Ganjar.

Oleh karena itu, Awiek berharap tingkat kelayakan Sandi meningkat setelah resmi ditawari.

“Kalau sekarang Insyaallah itu lebih yakin itu modal elektabilitas, yang kedua kapasitas kemampuan tidak perlu diragukan lagi beliau bahkan pernah menjadi wakil gubernur,” ucap Awiek.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments