26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaPKS Sebut Adian Hanya Paranoid Soal Anies Gagal Nyapres

PKS Sebut Adian Hanya Paranoid Soal Anies Gagal Nyapres

INDONESIAPOLITIK.COM – Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menyebut Politisi PDIP Adian Napitupulu paranoid setelah memprediksi Anies Baswedan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Kholid menyayangkan pernyataan seperti itu datang dari para politisi di partai yang berkuasa. Ia menilai Adian seharusnya mengeluarkan pernyataan untuk menjaga persatuan masyarakat.

Baca: Adian Prediksi Pilpres 2024 Cuma Diikuti Ganjar dan Prabowo

Juru Bicara PKS, Kholid pun berpendapat bahwa Adian hanya paranoid soal pencapresan Anies.

“Itu pikiran yang tidak bijak dan paranoid. Harusnya sebagai partai penguasa, pesan politiknya menyejukkan dan sportif,” kata Kholid melalui pesan singkat, Minggu (25/6).

Kholid memperkirakan peluang Anies menjadi capres pada Pilpres 2024 masih terbuka. Dia tidak memperhitungkan kemungkinan Anies tidak menang seperti yang diramalkan Adian.

Dia meminta Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) memberikan dukungan kuat kepada Anies. Koalisi tiga partai mendaftarkan Anies sebagai calon presiden. Koalisi tersebut mencakup tiga partai parlemen: PKS, NasDem dan Demokrat.

“Insyaallah PKS-NasDem-Demokrat on the track bersama-sama berjuang mengusung Pak Anies dalam kontestasi Pilpres 2024,” ucapnya.

Seperti PKS, Wakil Presiden Partai NasDem Ahmad Ali membalas dengan menyindir Adian. Ali merasa hal itu hanya bisa terjadi jika Anies dicurangi. Dia juga menyebutkan bahwa Adian mungkin terlibat dalam kecurangan tersebut.

“Bisa jadi (pilpres dua pasangan calon) kalau Adian menjadi salah satu aktor untuk menjegal Anies,” kata Ali melalui pesan singkat dikutip dari CNN Indonesia, Minggu.

Ali optimistis Anies tetap menjadi capres. Dia yakin Anies selama ini tidak ada masalah.

Selain itu, Anies juga mendapat dukungan dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS. Dukungan tiga partai ini melampaui ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen kursi DPR RI.

“Apa masalah Anies hari ini? Anies salah satu capres yang paling awal memenuhi syarat untuk maju karena sudah didukung koalisi tiga partai,” ucapnya.

Sebelumnya, Adian Napitupulu mengatakan Pilpres 2024 hanya diikuti dua calon presiden, Ganjar Pranowo dan Prabowo. Dia melihat suara Anies menghilang sebelum mendaftar.

Menurutnya, saat ini suara Anies pun sudah lari ke kandidat lain. Adian berkata sebagian suara Anies masuk ke Ganjar, sebagian lainnya ke Prabowo.

“Akan ada bacalon [bakal calon], bacapres, yang suaranya tergerus habis,” ungkap Adian saat ditemui di Jakarta, Sabtu (24/6).

“Sepertinya iya,” jawab Adian kala ditanya apakah sosok tersebut adalah Anies Baswedan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments