26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaAdian Napitupulu Tanya Jokowi Siapa Capres Pilihannya

Adian Napitupulu Tanya Jokowi Siapa Capres Pilihannya

INDONESIAPOLITIK.COM – Adian Napitupulu, Wakil Ketua Gugus Tugas Relawan Ganjar Pranowo, menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi soal capres yang didukungnya.

Adian menanyakan hal itu saat ditemui Jokowi di Pasar Parung, Bogor, Rabu (21/6). Dalam kunjungannya ke pasar, ia berbincang intens dengan Jokowi.

Baca: Adian Prediksi Pilpres 2024 Cuma Diikuti Ganjar dan Prabowo

“Yang gue tanya satu, ‘Bapak dukung capres siapa?’,” kata Adian menirukan perbincangan dengan Jokowi saat ditemui di M Bloc, Jakarta, Sabtu (24/6).

Adian juga bongkar tanggapan Jokowi, “Ganjar,” ujarnya.

Adian mengaku tak ragu memihak Jokowi dengan Ganjar. Dia juga tidak akan menguji Jokowi atas dukungannya terhadap calon presiden.

“Enggak juga. Gue pengen nanya aja,” ucap Adian.

Adian menilai Ganjar lebih baik dari calon presiden lainnya. Ia juga yakin Ganjar saat ini duduk di atas Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo dinyatakan sebagai calon presiden selama 11 bulan. Sedangkan Ganjar baru sekitar dua bulan diumumkan sebagai calon presiden.

“Sekarang posisinya Ganjar membalap Prabowo,” klaim Adian.

Sebelumnya disebut-sebut Jokowi melakukan politik dua arah pada Pilpres 2024. Isu ini muncul karena Jokowi dekat dengan dua calon presiden, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Jokowi satu partai dengan Ganjar di PDIP. Ia juga hadir di banyak acara bersama Ganjar, termasuk Deklarasi Calon Presiden dari PDIP.

Di saat yang sama, Jokowi kerap menggelar pertemuan tertutup dengan Prabowo di Istana. Ia juga beberapa kali mengundang Prabowo ke acara kepresidenan.

“Sebelumnya kan saya juga makan dengan Pak Ganjar Pranowo. Sebelumnya saya juga makan dengan Pak Erick (Menteri BUMN Erifk Thohir),” kata Jokowi di Gresik, Selasa (20/6).

Ia melanjutkan, “Kemarin karena memang Pak Prabowo ingin ketemu dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting.”

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments