26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaPuan saat Temui AHY: Kayak Gimana Saja Orang Akrab

Puan saat Temui AHY: Kayak Gimana Saja Orang Akrab

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) temui Ketua Umum PDIP-DPP Puan Maharani di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Minggu (18/6).

AHY bersama rombongan elite Demokrat dan rombongan elite PDIP tiba lebih dulu, disusul Puan yang tiba pukul 08.50 WIB.

AHY temui dan langsung menyambut kedatangan Puan. Keduanya berjabat tangan dan tampak berbicara. Beberapa kader elite kedua parpol langsung bersorak dan bertepuk tangan.

Baca: PDIP: Pertemuan Puan AHY Bukan Soal Duet dengan Ganjar

Ketika media meminta mereka berpose berdekatan untuk berfoto, Puan langsung bercanda bahwa mereka selalu berteman dekat.

“Kayak gimana saja, orang akrab,” kata Puan.

Keduanya dan rombongan kader dari kedua belah pihak kemudian masuk ke gedung pertemuan, lalu mengambil swafoto bersama.

Hadir dalam rapat pagi ini Utut Adianto, Ketua Kelompok PDIP-DPR-RI, Ketua Bappilu-PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Politisi PDIP Masinton Pasaribu dan Krisayanti.

Serentak anggota majelis tinggi demokrat adalah Syarief Hasan yang juga terlihat Sekjen demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen demokrat Jansen Sitindaon dan politikus demokrat Didik Mukriyanto.

Baca: SBY Buka Suara Soal Pertemuan Puan dan AHY

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan pertemuan itu memang sudah direncanakan. Nantinya akan ada dialog antara Puan dan AHY tentang misi membangun bangsa yang lebih baik.

Sejauh ini, Demokrat dan PDIP berada di dua poros berbeda menjelang pemilu 2024: Demokrat mencalonkan Anies Baswedan sebagai capresnya, sedangkan PDIP mencalonkan Ganjar Pranowo.

Demokrat berkoalisi mendukung Anies bersama Partai NasDem dan PKS. Sedangkan PDIP tidak perlu berkoalisi karena sudah memiliki 20 persen kursi di DPR untuk mendaftarkan capres dan cawapres.

Namun, ada juga beberapa pihak yang mendukung Ganjar Pranowo, antara lain PPP, Hanura, Perindo, dan PSI.

Anies dan Ganjar sejauh ini belum memiliki calon wakil presiden. AHY merupakan calon kuat pendamping Anies. Sedangkan Ganjar telah mendapatkan tawaran Erick Thohir dari PAN dan Sandiaga Uno dari PPP.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments