33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaPrabowo: Kami Tidak Ingin Anak Indonesia Cuma Terima UMR, UMR, UMR

Prabowo: Kami Tidak Ingin Anak Indonesia Cuma Terima UMR, UMR, UMR

INDONESIAPOLITIK.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan bahwa kelas pekerja Indonesia harus diberi upah yang layak, tidak terbatas pada upah minimum regional (UMR).

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara The First Defend ID’s Day di PT Dirgantara Indonesia, Bandung pada Jumat (15/06).

“Kami tidak ingin anak Indonesia, kami tidak ingin orang Indonesia selalu menerima UMR, UMR, UMR,” tegas Prabowo disambut tepuk tangan meriah.

Baca: Gerindra Isyaratkan Golkar Gabung Koalisi dan Dukung Prabowo

Ia menegaskan, banyak anak muda cerdas di Indonesia. Prabowo sering bertemu pemuda Indonesia di banyak negara seperti Jepang, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Dia melihat mereka bekerja di perusahaan terbesar dan terbaik di negara lain. Prabowo tidak mempermasalahkan itu. Ke depan mereka harus kembali berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

“Tidak ada masalah. Biar mereka kerja di luar. Biar mereka dapat pengalaman, biar mereka menimba ilmu, pada saatnya mereka kembali membangun industri kita,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, Indonesia harus memanfaatkan sumber daya alamnya yang kaya. Semuanya harus diolah di dalam negeri agar bermanfaat, karena itu menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

“Pemerintah kita sekarang melaksanakan program hilirisasi. Tidak boleh kita ekspor tidak boleh kita jual bahan mentah. Kita harus olah di Indonesia. Pabrik-pabrik semuanya harus di Indonesia. Anak-anak Indonesia harus bekerja dengan baik dan harus mendapat gaji yang layak,” ucap Prabowo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments