26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaSBY Buka Suara Soal Pertemuan Puan dan AHY

SBY Buka Suara Soal Pertemuan Puan dan AHY

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi rencana pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia mengatakan, AHY menanggapi ajakan pertemuan tersebut.

“Yang saya tahu karena saya tidak menangani langsung sekarang ini, yang saya tahu AHY selaku pemimpin Partai Demokrat merespons ajakan dari mbak Puan dari PDIP untuk melakukan pertemuan dan berbincang-bincang,” kata SBY di kawasan GBK, Minggu (11/6) dikutip dari detikcom.

Baca: Puan Maharani Soal Peluang Koalisi dengan Partai Demokrat

Menurutnya, pertemuan tersebut datang dengan niat baik untuk membahas persoalan bangsa dan membawa kebaikan untuk bangsa.

“Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik, membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya,” ujar SBY.

“Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang. Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun siapa dengan siapa selalu membawa kebaikan terimakasih,” lanjut SBY.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP-DPP Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Dalam beberapa hari terakhir, PDIP membuka diri untuk bekerja sama dengan Demokrat dalam pemilihan presiden. AHY juga disebut terlibat dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Hubungan antara demokrat dan PDIP merenggang sejak pemilihan presiden 2004. Saat itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi kandidat dalam pemilihan presiden.

Saat itu bawahan Mega, Menko Polkam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga mencalonkan diri sebagai presiden. Dia mencalonkan diri di Partai Demokrat yang baru dibentuk. SBY mengalahkan Megawati dalam pemilihan presiden dan menjadi Presiden keenam Republik Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments