26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaPPP akan Berikan Jabatan "Terhormat" untuk Sandiaga

PPP akan Berikan Jabatan “Terhormat” untuk Sandiaga

INDONESIAPOLITIK.COM – Dewan Pimpinan Pusat PPP (DPP) telah menyiapkan jabatan strategis dalam struktur partai untuk Sandiaga Uno yang akan diresmikan sebagai Kader pada Rabu (14/06).

Ketua PPP-DPP Ahmed Baidowi berharap kehadiran Sandi bisa meningkatkan kualifikasi partai hingga empat persen pada pemilu 2024. Jabatan Sandiaga di PPP akan diumumkan nanti oleh Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono.

“Pak Sandi direncanakan akan menempati posisi terhormat dan strategis dalam konteks kerja elektoral. Jabatan itu akan diumumkan oleh Plt Ketum setelah pelaksanaan Rapimnas yang akan digelar dalam waktu dekat,” ucap Awiek dalam keterangannya, Senin (12/6).

Baca: Sandiaga Uno Resmi Bergabung PPP Mulai Rabu Depan

Dengan rencana itu, Awiek menolak kehadiran Sandi hanya untuk menawarkan posisi PPP Cawapres. Ia melihat Sandi sebagai calon tokoh nasional saat mencalonkan diri di DKI Jakarta dan mencalonkan diri pada pemilihan presiden 2024.

Namun, Awiek tak menutup kemungkinan Sandi bisa diajukan sebagai calon wakil presiden setelah adanya kerja sama politik PPP dengan PDIP.

“Jika telah bergabung ke PPP, jalan politik Pak Sandiaga Uno pada Pemilu 2024 semakin lebar termasuk peluang diusulkan sebagai calon wakil presiden semakin besar,” kata dia.

Sandiaga keluar dari Partai Gerindra April lalu. Dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil presiden dewan. Setelah Sandiaga keluar dari Gerindra, sempat beredar kabar bahwa ia akan bergabung dengan PPP atau PKS. Ia juga beberapa kali mengikuti acara kedua belah pihak.

Belakangan, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono memastikan Sandiaga resmi bergabung dengan PPP pada Rabu pekan ini. Dia mengatakan Sandiaga melalui proses panjang sebelum bergabung dan telah melalui “ospek” selama tujuh bulan terakhir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments