26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaJelang Bertemu dengan AHY, Puan Sebut Cak Imin dan Airlangga di Daftar...

Jelang Bertemu dengan AHY, Puan Sebut Cak Imin dan Airlangga di Daftar Cawapres Ganjar

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua PDIP-DPP Puan Maharani mengatakan Ketua PKB Muhaimin Iskandar telah resmi menjadi bakal cawapres dari Ganjar Pranowo.

“Ini Cak Imin, Mas Airlangga. Bisa juga dari NU, Muhammadiyah,” kata Puan usai rapat dengan PDIP DIY di kantor DPD Kota Yogyakarta, Minggu (11/6/2023).

Dia tetap berhubungan dengan Cak Imin, Airlangga dan radar PDIP potensial lainnya.

Baca: Nasdem Tak Khawatir Soal Pertemuan Puan-AHY akan Goyahkan Koalisi

Kedua nama ini menambah angka yang sebelumnya disebut Puan dan masuk dalam bursa calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Mereka adalah Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Puan mengatakan, semua nama tersebut memiliki kelebihan dan PDIP menilai mereka sebagai kandidat cawapres Ganjar Pranowo.

“Banyak yang masih bisa kita masukkan, tapi semuanya punya potensi yang kita lihat dulu apakah nantinya cocok atau enggak untuk jadi bacawapresnya capres PDIP,” tutup Puan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan Dirjen (Ketum) Megawati Soekarnoputri akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato dan PKB Ketum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hasto mengungkapkan, PDIP selama ini menjalin komunikasi yang erat dengan Golkar, PKB, dan Gerindra. Dia juga mengaku bertemu dengan Cak Imin dan Airlangga.

Pertemuan kemudian akan dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka antara Megawati dan eksekutif dari kedua belah pihak.

“Kalau pertemuan ada. Jadi, saya Minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar, bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto.” Hasto saat ditanya rencana pertemuan PDIP usai peresmian kapal rumah sakit Laksamana Malahayati buatan partai itu di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6).

Bersamaan dengan pertemuan antara Megawati dan Airlangga-Cak Imin,. Hasto menyatakan bahwa pimpinan PDIP-DPP Puan Maharani akan bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Demokrat juga bereaksi positif terhadap rencana tersebut untuk melupakan dendam lama.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments