33.5 C
Jakarta
Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaPrabowo Dikabarkan akan Diskusi dengan Jokowi Soal Cawapres

Prabowo Dikabarkan akan Diskusi dengan Jokowi Soal Cawapres

INDONESIAPOLITIK.COM – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani telah memastikan bahwa pimpinan partainya, Prabowo Subianto, akan berbicara kepada Presiden Jokowi tentang pemilihan cawapres untuk pemilihan presiden 2024.

Menurutnya, pembahasan itu diperlukan karena Prabowo merupakan calon presiden yang akan meneruskan warisan Jokowi jika terpilih menjadi presiden dalam pemilihan presiden.

“Saya kira Pak Prabowo bercakap dengan semua tokoh. Penting juga dengan Presiden karena ini orang yang warisannya akan diteruskan,” kata Muzani kepada DPP PAN, Senin (5/6).

Baca: Nasdem Tak Setuju Soal Lama Cari Cawapres Jadi Alasan Suara Anies Turun

Muzani mengatakan Prabowo akan mengabarkan soal calon wakil presiden pilihannya kepada semua kekuatan partai yang mendukungnya, termasuk Jokowi.

Diakuinya, dukungan Jokowi meningkatkan suara dukungan Prabowo dalam pemilu. Namun, menurutnya, ini bukan satu-satunya faktor.

Kedekatan Prabowo dengan Jokowi, kata dia, bukan hal baru karena keduanya pernah saling berhadapan di Pilpres 2014 dan 2019.

“Jadi, ada kesan endorsement dukungan. Hal itu kemudian membuat masyarakat senang. Karena orang Indonesia itu tidak suka kalau ada sesuatu yang kesannya berhadap-hadapan,” ucapnya.

Karena itu, kata dia, Cawapres Prabowo adalah orang yang bisa bersinergi untuk meneruskan warisan kepemimpinan Jokowi.

“Yang bisa bekerja sama dengan Prabowo dan melanjutkan warisan pemerintahan Pak Jokowi maupun pembangunan lainnya. Sehingga visi ini sebagai visi bersama. Saya kira itu bisa saja,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu berkat persiapan dan dukungan seluruh kader Gerindra.

“Prabowo itu adalah calon presiden yang sudah lama kita gaungkan, saga menggaungkan sebagai calon presiden sejak 2020 ketika beliau awal-awal menjadi menteri pertahanan,” kata dia.

Sebagai calon presiden, Muzani mengungkapkan dukungan internal partai terhadap Prabowo sangat tinggi sekitar 80 persen di berbagai jajak pendapat.

“Pemilih Gerindra itu memilih Pak Prabowo dan itu tertinggi di antara semua calon presiden. Artinya, Gerindra sangat support dan kuat,” ucapnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments