26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaGolkar Yakin Usungkan Airlangga Hartarto di Capres 2024: Airlangga Harga Mati

Golkar Yakin Usungkan Airlangga Hartarto di Capres 2024: Airlangga Harga Mati

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menegaskan, partainya tetap berkomitmen mendukung ketua partainya Airlangga Hartarto sebagai capres pada pemilihan presiden 2024.

Menurutnya, perikatan diputuskan berdasarkan hasil Musra, Rapim dan Rakernas. Dia menyatakan, Partai Golkar secara tegas akan mencalonkan Airlangga capres.

“Komitmen kami mengusung Pak Airlangga harga mati, tidak ada tawar-menawar,” ujar Lamhot dikutip CNN Indonesia, Selasa (6/6).

Lamhot mengatakan Golkar memiliki banyak pilihan. Namun, semua kader partai masih getol menunjuk Airlangga.

Baca: Airlangga Tegaskan Masih Capres di Pemilu 2024

“Semua masih sangat solid, kemarin 37 DPD tidak ada satu pun yang menyuarakan yang beda. Kita tetap menegaskan dan komitmen untuk mengusung Pak Airlangga,” tuturnya.

Dia mengatakan, penunjukan Airlangga akan menjadi prioritas. Pihaknya saat ini sedang mencari strategi untuk mendapatkan pemimpin partainya.

“Harga mati ya, tapi bagaimana strateginya untuk mengusung beliau itu kan tentunya masih dinamis. Kalau soal soliditas itu dijamin seratus persen,” kata dia.

Ia mengatakan, Airlangga akan menentukan mitra koalisi sekaligus pasangan calon pasangan pada Pilpres 2024.

Namun, opsi yang paling menonjol saat ini adalah gabungan Airlangga dengan PAN Ketum Zulkifli Hasan. Menurutnya, opsi ini juga muncul di PAN.

“Soal cawapres nanti Pak Airlangga yang menentukan. Akan tetapi, justru yang mengemuka di internal PAN setelah saya baca itu soal pasangan Airlangga-Zulhas,” ucapnya.

Dia menegaskan kembali bahwa Golkar mendukung penuh Airlangga. Namun, dia belum bisa menyebutkan siapa pengganti Airlangga di Pilpres 2024.

“Pasangannya dengan siapa itu nanti kita lihat aja ke depan,” ujar Lamhot.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments