26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomeBeritaAirlangga Tegaskan Masih Capres di Pemilu 2024

Airlangga Tegaskan Masih Capres di Pemilu 2024

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan masih ada peluang capres untuk membentuk poros keempat pada pemilu 2024.

Airlangga mengaku bisa menjadi capres berduet dengan Presiden PAN Zulkifli Hasan di pemilu nanti. Menurutnya, hal itu masih bisa dilakukan.

“Semua opsi masih terbuka,” kata Airlangga, Senin (5/6), di Istana Kepresidenan Jakarta saat ditanya kemungkinan berduet dengan Zulhas.

Baca: Dinamika Politik Indonesia – Ganjar Sentil Relawan, Cawapres Anies, Hercules Kembali Dukung Prabowo

Airlangga mengatakan, Golkar tetap mendaftarkan dirinya sebagai calon presiden (calon) hingga saat ini. Menurut Airlangga, pihak Partai Golkar belum mengambil keputusan lain.

“Itu (Capres Airlangga) itu keputusan Munas, Rapim dan Rakernas. Jadi tidak ada perubahan,” ujarnya.

Sebelumnya, PAN kembali menegaskan opsi penting keempat untuk Pilpres 2024. Opsi tersebut merupakan hasil rapat elite PAN. Wakil Presiden PAN Yandri Susanto mengatakan pilihan calon presiden tidak hanya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Dia mengatakan, koalisi Indonesia Bersatu dapat mengajukan calon presiden sendiri.

“Teman-teman tadi di rapat harian memunculkan paket baru, kenapa KIB tidak memunculkan nama sendiri? Airlangga (sebagai capres), Zulkifli Hasan (sebagai cawapres),” kata Yandri di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments