26.7 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024
HomePolitikMegawati Bela Pilihan Ganjar Tolak Israel di Piala Dunia U-20

Megawati Bela Pilihan Ganjar Tolak Israel di Piala Dunia U-20

INDONESIAPOLITIK.COM – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyinggung soal kebijakakan calon presiden Ganjar Pranowo, yang sebelumnya menolak Israel di Piala Dunia U-20. Yang mana kebijakan ini berujung pada batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Megawati menyayangkan reaksi masyarakat Indonesia yang langsung menghakimi Ganjar, padahal kebijakannya sejalan dengan konstitusi pancasila.

“Waktu pak Ganjar urusan Israel woh langsung di-bully, karena kalian enggak beri pelajaran ke rakyat Indonesia kenapa sih (kebijakan tersebut diambil)? Main (Piala Dunia U-20) boleh kita setuju, tapi ada yang harus dipikirkan, tapi itu konstitusi loh,” Ujar Megawati.

Megawati dengan tegas menolak dua hal selama Pancasila menjadi pedoman, yaitu mendukung kemerdekaan Palestina dan menolak hubungan diplomatis dengan Israel dan Taiwan.

“Di KAA (Konferensi Asia Afrika), buka, itu tertulis deklarasi sampai hari ini belum dicabut nyatakan Pancasila, ada dua yang saya stressing. Tetap perjuangkan kemerdekaan Palestina, dan tidak buka hubungan diplomatik ke Israel-Taiwan, kalian anak muda ngerti toh sejarah ini?” sambung Megawati.

Baca: Megawati Soal Cawapres Ganjar: Saya Punya 10 Nama

Megawati mengenai Hasil Survei Ganjar

Megawati tidak terlalu memikirkan mengenai hasil survei yang menunjukkan penurunan angka pendukung Ganjar. Sebab, menurutnya, langkah yang diambil Ganjar sudah benar.

Halah itu statistik, nanti deh liat rebound. Rakyat nggak bisa dikendalikan, punya mata hati,” tuturnya.

Dalam Survei Saiful Mujani Research (SMRC), memang ditunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar kembali meningkat di sekitar tanggal 25-28 April.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo pun melonjak setelah PDI-P mengumumkan bakal mengusungnya maju dalam Pilpres 2024 nanti.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments